PANTAI PARANGTRITIS - YOGYAKARTA

GudangnyaPariwisataIndonesia - Pantai Parangtritis, merupakan salah satu pantai yang sangat terkenal di daerah istimewa Yogyakarta (DIY), Pantai ini tepatnya berada di kecamatan Kretek kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pantai Parangtritis dapat dengan mudah dijangkau oleh siapa saja yang ingin menikmati keindahannya, Pantainya tidaklah terlalu jauh dengan kota Jogjakarta hanya sekitar 26 km saja , jika dijangkau dengan kendaraan pribadi 30-45 menit sudah sampai pada tempat tujuan, karena tinggal tarik gas tanpa berhenti, eh h ehh tapi harus berhenti jika pas lampu merah sedang berwarna merah, jika lampu merah tetap ditrobos maka keiginan untuk menikmati pantai parangtritis harus gagal total karena harus berurusan dengan polisi karena sudah melanggar rambu rambu lallintas. tapi jika menggunakan kendaraan umum mungkin bisa 1 jam lebih karena harus menaikkan dan menurunkan penumpang dijalan, jalan menuju tempatnyapun sudah baik dan lancar.
 

Pantai Parangtritis menawarkan pemandangan yang menakjubkan, ombaknya yang besar disana juga bisa melihat indahnya matahari terbenam (sunset), selain itu masih juga banyak hal hal lain yang sangat luar biasa yang bisa ditemukan disana yang mungkin tidak bisa ditemukan ditempat lain, nah karena itu semua lah pantai parangtritis menjadi pantai yang paling terkenal di jogjakarta, banyak wisatawan asing maupun local pergi ke pantai ini untuk melihat dan menikmati semua keindahannya.

Saat malam tahu datang di pantai ini banyak sekali orang dari semua kalangan berbondong bondong datang dari anak anak sekolahan, anak kuliahan, orang oang yang sudah bekerja bahkan banyak juga orang sudah berumur, bahkan banyak orang dari luar kota Jogjakarta yang sengaja datang untuk merayakan malam tahu baru dengan berpesta kembang api di pantai. Untuk bisa pergi ke pantai saat malam tahun baru harus berangkat dari awal, sebelum matahari terbenampun harus mulai berangakat, karena jika nunggu malam maleman bisa gagal menyaksikan meriahnya malam tahun baru dipantai, karena saat malem tahun barudatang jalan menuju pantai parantritis macet saking banyaknya orang orang yang ingin menyaksikan meriahnya malem tahun baru disana.
 
Untuk pergi ke pantai Parangtritis tidak harus punya banyak uang semua biaya masih bisa dijangkau saat tanggal tua mendekat, berikut rincian daftar harga untuk menikmati pantai parangtritis :

1. Tiket masuk : Rp. 5.000 / orang
2. Parkir motor : Rp. 2.000 / motor
3. Parkir mobil : Rp. 10.000 / mobil
4. Sewa kereta kuda : 20.000 untuk satu kali putaran.

Karena pantai ini banyak sekali pengunjungnya, disini dijadikan sebagai tempat untuk mengais rejeki yang halal bagi warga sekitar, ada yang berjualan makanan, ada yang menjadi tukang parkir, ada yang peyewaan kereta kuda dan lain sebagainya. Pantai Parangtritis membawa banyak manfaat untuk semua.
TERIMAKASIH…

Share this

Related Posts

First