SUNGAI MUSI – SUMATRA SELATAN

SurganyaWisataIndonesia - Sungai musi terdapat di ibukota samatra selatan tepatnya di Palembang, sungai musi merupakan sungai terpanjang di Sumatra panjangnya sungai ini mencapai  750 kilo meter, sungai musi adalah batas wilayah yang membagi kota Palembang menjadi dua bagian yaitu bagian utara dan selatan, di bagian utara adalah bagian dari Ilir dan yang selatan adalah bagian wilayah dari Ulu.





Sungai musi berukuran panjang dan lebar sehingga sungai ini dijadikan juga tempat atau sarana alternative untuk transportasi air,transportasi disini menggunakan perahu, kapal motor dll, karena sungai ini berukuran panjang dan lebar serta kedalamannya yang luar biasa  sungai ini bisa dilewati oleh kapal-kapal barukuran basar.



Untuk menghubungkan kota Palembang yang terbelah karena sungai yang sangat besar maka dibuatlah jembatan.  Jembatan yang dibangun itu diberi nama jembatan Ampera. Jembatan itu dijadikan sebagai icon kota Palembang dengan dihiasi  lampu lampu yang sangat menarik untuk dilihat pada malam hari.

Sungiai musi juga diijadika tempat wisata, banyak sekali wisatawan yang berkunjung di sungai terpanjang di Sumatera tersebut, untuk bisa berkeliling disana bisa menggunakan perahu motor yang dapat disewa dibawah jembatan ampera.
Untuk berwisata di Sungai terpanjang di Sumatra itu sangat mudah dicapai jika dari jawa bisa menggunakan pesawat, kendaraan pribadi atau menggunakan bus, banyak bus-bus jawa yang bisa menghantarkan ke sumatera selatan atau di Palembang.

 Jika berwisata ke Palembang jangan sampai ketinggalan untuk menikmati makanan yang sudah sangat khas dan terkenal di Indonesia, Palembang terkenal dengan makanan  pempeknya, untuk menikmati pempek Palembang tidak harus mempunyai uang berlimpah karena harganya yang relatife terjangkau untuk semua kalangan, di Palembang tidak hanya pempek saja yang terkenal, ada juga makanan kerupuk khas Palembang.

Teriamakasih 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »